Coolpad Mega 3 Review Spesifikasi dan Harga

19 Desember
Coolpad Mega 3 Review Spesifikasi dan Harga - Pada awal desember 2016 ini, Coolpad akan memperkenalkan dua produk ponsel barunya yang diberi nama Coolpad Mega 3 dan Coolpad Note 3S. Kedua smartphone ternaru keluaran Coolpad ini ternyata telah lebih dulu dipasarkan di negara india.

Dua ponsel terbaru garapan Coolpad ini selain ditawarkan dengan harga murah, juga akan membawa spesifikasi yang handal dikelasnya. Masih sama dengan beberapa ponsel Coolpad seri sebelumnya, smartphone ini juga memang sengaja hadir untuk mengisi di kelas pemula. Akan tetapi di pertemuan kali ini kami hanya akan membahas seri Coolpad Mega 3 saja. Yang mana Coolpad Mega 3 ini merupakan salah satu perangkat ponsel kelas menengah bawah yang layak diperhitungkan, pasalnya Coolpad Mega 3 ini bisa dibilang  merupakan salah satu smartphone kelas pemula yang memiliki spesifikasi handal.

Balutan desain yang dimiliki ponsel ini pun bisa dibilang cukup elegan untuk sebuah ponsel kelas pemula. Dan untuk mengetahui selengkapnya mengenai spesifikasi yang dibawa Coolpad Mega 3 ini, langsung saja anda simak ulasannya dibawah ini.



Coolpad Mega 3 Review Spesifikasi dan Harga


Review Spesifikasi Coolpad Mega 3


Pada sektor dapur pacu tentunya komponen yang dihadirkan dalam ponsel ini sudah disesuaikan dengan harganya. Meski kualitas hardwarenya belum tergolong istimewa, akan tetapi kinerja yang disuguhkan ponsel ini tidak kalah bagus dengan ponsel pemula lain yang sekelas dengannya. Coolpad Mega 3 akan menggunakan chipset Mediatek MT6735P yang ditemani prosesor quad core berkecepatan 1.3 GHz.

Terlebih pada sektor mesinnya ini, Coolpad Mega 3 akan dijejali dengan RAM berukuran 2 GB yang mampu memberikan kinerja multitasking yang lancar. Sementara itu untuk pengolahan grafisnya, Coolpad akan mengandalkan GPU Mali T720 yang mampu memberikan tampilan visual grafis yang berkualitas HD. Kemudian untuk menjalankan semua komponen mesinnya, ponsel ini akan akan mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow yang menyediakan beragam fitur-fitur keren dan terbaru.

Walaupun bodi ponsel ini hanya menggunakan material berbahan plastik, namun Coolpad Mega 3 ini sudah bisa dikatakan memiliki tampilan desain yang cukup menarik, meski desain bodinya cukup terlihat sederhana. Sedangkan pada sisi layarnya, Coolpad akan membekali ponsel barunya ini dengan layar IPS LCD seluas 5,5 inci yang memiliki resolusi HD. Meskipun ponsel ini belum diperkuat dengan kaca anti gores, tapi secara keseluruhan tampilan desain dari ponsel ini sudah tergolong stylish.



Pada bagian kameranya, ponsel ini akan menggunakan dua lensa kamera yang memiliki ukuran yang sama. Dengan mengandalkan kamera belakang berukuran 8 megapiksel yang didukung LED Flash dan autofocus, tentunya ponsel ini akan mampu menyuguhkan hasil foto dengan kualitas yang bagus.

Selain itu kamera depannya juga sanggup memberikan kualitas video rekaman sekelas HD. Untuk membantu penggunannya saat melakukan kegiatan selfie dan video call, Coolpad Mega 3 akan menggunakan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Tidak cuma handal dalam urusan fotografi saja, pada sektor koneksi Coolpad Mega 3 ini juga akan dibekali dengan teknologi jaringan koneksi internet cepat yakni 4G LTE. Yang menarik lagi, untuk mempermudah komunikasi penggunanya, tak tanggung-tanggu ng ponsel ini akan menghadirkan slot triple SIM yang bisa digunakan secara bersamaan.

Lalu bagi anda yang ingin mengakses internet gratis, anda bisa memanfaatkan fitur Wifi dan hotspot. Kemudian untuk mendukung keperluan transfer data, ponsel ini akan dibekali dengan fitur Bluetooth dan portUSB yang bisa mengirim data atau file dengan lebih cepat.




Keunggulan Coolpad Mega 3 :

- Chipset Mediatek dan CPU Quad core
- Kapasitas RAM 2 GB
- Ukuran layar 5,5 inci
- Sistem operasi Android Masrhmallow
- Memori internal 16 GB dan eksternal 64 GB
- Kamera belakang dan depan 8 MP
- Kapasitas baterai 3050 mAH
- Dibekali dengan jaringan 4G LTE
- Tersedia slot triple SIM

Harga Coolpad Mega 3 :

- Harga Baru Rp 1.200.000
- Harga Bekas Rp,-

Dengan tawaran harga yang relatif sangat murah ini, Coolpad Mega 3 bisa dipastikan akan mampu bersaing dengan vendor smartphone lain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »