Web Hosting Indonesia Terbaik 2017

03 Januari
Web Hosting Indonesia Terbaik 2017 - Saat kita akan membuat sebuat website atau blog yang kita pikirkan pertama kali pasti ada dua yaitu domain atau alamat web dan hosting atau server tempat penyimpanan file website kita. Kalau untuk menemukan nama domain yang pas saya kitra sobat-sobat sudah pada tahu harus pakai nama domain apa. 

Nama domain biasanya bisa disesuaikan dengan jenis web yang akan kita bangun, misalnya kalau kita akan membuat web toko online yang menjual aneka gadget android mungkin bisa pakai nama misalnya hpandroid[dot]com atau jualgadget[dot]com. Untuk domain bisa memakai yang jenis TLD (Top Level Domain) misalnya seperti .com .net. .biz. dll , atau bisa juga memakai domain Indonesia seperti .id .co.id .m.id. dll. 


Nah, bagaimana dengan hosting itu sendiri ??? biasanya kalau seudah menyangkut hosting kita akan dibuat pusing memilih hosting yang pas. Sebab untuk hosting banyak sekali pilihannya, mulai hosting gratis hingga hosting berbayar. namun bagaimanapun tetap saya sarankan memakai hosting berbayar. Sobat-sobat pasti tau konsekwensi antara sesuatu yang gratisan sama yang berbayar. 

Oke, kembali ke topik.. untuk memilih hosting berbayar kita bisa pakai hosting Indonesia atau IIX atau bisa juga pakai hosting Amerika atau US. Ada beberapa perbedaaan bila kita memakai antara hosting Indonesia dan Amerika. Bagi sobat yang sekiranya berencana membuat website yang nantinya mengharapkan kunjungan atau traffic tinggi dari Indonesia saya sarankan memakai hosting Indonesia. Kenapa demikian ?? sebab bila memakai hosting Indonesia maka akses web juga menjadi lebih cepat. Namun sobat yang mengharapkan traffic tinggi secara internasiosional silahkan memakai hosting US.

Untuk memilih hosting yang disediakan oleh para penyedia layanan hosting di Indonesia saat ini cukup banyak. Mereka menawarkan berbagai fasilitas hosting itu sendiri hingga menawarkan berbagai bonus yang sesuai dengan paket hosting yang kita ambil, biasanya tawaran tersebut cukup menggoda he.he.. hingga membuat kita makin bingung. 

Daftar Web Hosting Indonesia Terbaik 2017 

Baiklah tanpa panjang lebar lagi, berikut daftar penyedia web hosting Indonesia yang dapat kami referensikan bagi sobat yang masih kebingungan dalam menentukan ambil web hosting di mana. Penyedia web hosting Indonesia berikut ini sudah dikenal sangat bagus dalam hal mutu sever dan pelayanannya.

1. ArdetaMedia

https://goo.gl/lrUauO

2. Niagahoster

https://goo.gl/JcAJJs

 

3. NusantaraHost

https://goo.gl/UCkn5U


4. Ziehost

https://goo.gl/pd2R3I

 

5. IndoSite

https://goo.gl/tJ8FQZ

6. HostStres

https://www.hoststres.com/

7. JagoanHosting

8. RumahHosting

https://goo.gl/YcFfBX

9. PasarHosting

10. EazySmart

https://www.eazysmart.com/

Beberapa penyedia hosting Indonesia ini servernya cukup stabil. namun yang utama yang saya sukai adalah pelayanan dari customer service nya yang sangat responsive. Mereka sangat ramah dalam melayani para customernya. Bayangkan kalau bagian CS nya tidak responsif  padahal saat itu kita sangat membutuhkan layanan mereka.. sudah pasti kita akan sangat kecewa karena merasa tidak diperhatikan.

Saya sendiri pernah mengalami kejadian yang cukup membuat panik, yaitu saat web saya tidak bisa diakses sama sekali. Berbagai cara untuk mencari penyebabnya makin panik saja. Akhirnya saya menghubungi CS tempat saya membeli hosting. CS dapat saya hubungi dengan mudah tanpa prosedur yang berbelit, ini sudah cukup menenangkan saya. Setelah mendapat beberapa penjelasan akhirnya saya mengetahui penyebabnya adalah karebna hosting atau servernya lagi down. Karena penjelasan dari Customer Service tadi cukup memuaskan, saya pun bisa dan mau memahami kejadin tersebut.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Web Hosting Indonesia Terbaik 2017
semoga bermanfaat



Artikel Terkait

Previous
Next Post »