Tips Merancang Desain Rumah Kecil Cantik

19 Desember
Tips Merancang Desain Rumah Kecil Cantik - Sebenarnya untuk merancang desain rumah kecil yang cantik itu mudah. Yang terpenting, Anda haruslah memiliki imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Pasalnya, kedua hal ini adalah dua hal yang harus dimiliki oleh desainer rumah dan bangunan. Jadi, jika Anda juga ingin merancang desain rumah, maka Anda pun wajib memiliki kedua hal ini.
Akan tetapi, untuk merancang desain rumah, kedua hal itu saja tidak cukup. Karena selain harus memiliki dua hal tersebut, Anda juga wajib memiliki keterampilan desain yang baik.



Tips Merancang Desain Rumah Kecil


Jika Anda masih awam dengan dunia desain rumah, tapi Anda ingin mencoba mendesain rumah Anda, maka cobalah untuk menerapkan tips merancang desain rumah kecil cantik berikut
:

1.    Pilihlah furnitur yang ideal

Karena rumah Anda kecil, maka pilihlah perabotan yang berukuran kecil pula. Selain untuk menghemat tempat, cara ini juga berguna untuk menghemat biaya yang Anda gunakan untuk membeli perabotan ini. Pasalnya, harga perabotan yang kecil umumnya lebih murah jika dibandingkan dengan perabotan dengan harga yang mahal.

2.    Gunakan warna cat yang terang

Untuk menghindari kesan sumpek, sebaiknya Anda gunakan warna cat rumah yang cerah dan terang. Karena dengan warna yang terang, sebuah rumah akan terkesan lapang dan luas. Hal tersebut berbanding terbalik dengan warna gelap. Jadi, bila sebuah rumah menggunakan warna gelap, maka rumah tersebut akan terlihat penuh, walaupun sebenarnya rumah itu lapang.

3.    Maksimalkan penggunaan cermin

Penggunaan cermin sangatlah penting dalam tips merangcang desain rumah kecil. Pasalnya, dengan cermin, sebuah rumah akan jauh terlihat lapang. Penyebabnya adalah bayangan yang dipantulkan cermin akan membuat rumah tersebut seolahh-olah lapang dan luas, walaupun kenyataanya rumah tersebut sempit.

4.    Maksimalkan tempat penyimpanan barang

Karena rumah ini kecil, maka sebisa mungkin maksimalkan tempat penyimpanan barang. Ingat, jangan biarkan barang-barang yang tidak terpakai berserakan dan berantakan. Karena selain terkesan berantakan, rumah dengan benda yang berserakan akan membuat rumah tersebut tampak kumuh dan tidak terawat.

5.    Maksimalkan perabotan yang serba guna

Hal ini terkadang disepelekan dalam mendesain rumah kecil. Tapi pada kenyataanya, perabotan ini sangatlah membantu pemilik rumah. Selain itu, perabotan seperti ini juga relevan dengan tips mendesain rumah kecil nomor 4.

6.     Gunakan perabotan yang ringan dan tipis

Untuk menghindari kesan sesak dan sumpek, sebaiknya gunakan perabotan yang tipis dan ringan. Selain untuk menghemat tempat, perabotan ini juga sangat cocok dengan ukuran dan konsep rumah yang minimalis.

7.    Pilihlah warna perabotan yang tidak terlalu gelap

Sama halnya dengan penggunaan warna cat rumah, perabotan rumah pun sebaiknya menggunakan warna cat yang soft dan jauh dari kesan gelap. Selain enak dilihat, perabotan dengan warna seperti ini juga matching dengan warna cat rumah yang juga terang
.
Itu tadi adalah tips merancang desain rumah kecil cantik. Jadi, jika Anda menginginkan desain  rumah kecil yang cantik, sebaiknya Anda coba tips-tips di atas. Selain dapat membuat rumah Anda terlihat cantik, tips ini pun akan membantu Anda dalam merancang dan menata rumah Anda yang kecil agar tidak terkesan sumpek dan kumuh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »